Beksi Selempang Betawi Ki Simin: Bangkit Terus!

Kini, Selempang Betawi te­lah me­miliki 18 Padepokan. Padepokan Pusat berada di Kelurahan Jln Bonjol Pon­dok Karya Pondok Aren Ta­nge­rang Selatan, tepatnya di Kediaman Guru Besar Selempang Betawi, Muslih.
Muslih adalah murid Ki Simin ke-4 setelah H Abdulhamid (alm), Janim (alm), H Mahbub (alm) dan yang keempat adalah Muslih (62) yang sekarang aktif membangun perkembangan Beksi aliran Ki Simin yang diberi nama Perguruan Silat Beksi Selempang Betawi sejak 2006 lalu.
Menurut Namid, salah se­orang murid Muslih, yang tinggal di Rengas Pondokranji, dia buka dua Padepokan, satu di Rengas dan Jurbar (Jurangmangu Ba­rat) Pondokaren Tangsel. “Sejak tahun 2000, beksi Selempang Betawi mulai ba­ngun dan bangkit sampai sekarang. Dulunya dia sempat vacum. Tapi ketika muncul Era Reformasi Mei 1999, lambat tapi pasti ternyata Selempang Betawi makin berkembang saja dari waktu ke waktu,” ucap Namid.
Menurut Lurah Pon­dok Karya, Sutang, yang juga ikut membidani Selempang Betawi sampai ber-Badan Hukum, atau berakte-notaris resmi, bersertifikat dan lain sebagainya, tujuan berlatih beksi Selempang Betawi antara lain-lain demi jalin silaturrahim, berolahraga supaya sehat, mengembangkan budaya betawi, dan bukan untuk tawuran dan sebagainya.
Menurut Muslih, mereka akan membuka Padepokan lagi di belakang Polsek BSD Serpong Tangsel, depan Pamulang, SMP Al Azhar Pondokkarya, 2 padepokan di Peninggilan Ciledug Kota Tangerang dan dua cabang lagi seusai lebaran tahun ini. Masih beberapa unit lagi yang segera dibuka seperti pesantren di Bogor dan lainya.
Sekitar 200-500 anggota Perguruan Silat Beksi Selempang Betawi hadir dalam setiap acara yang selalu sukses, insya Allah, amin,.Peminat Silat Beksi Nasional tersebut hubungi Muslih HP 081519111949, 02196603344 atau Rahmatullah HMHA Rasyid HP 02196114533, 02197410639. Berita lengkap Silat Beksi Selempang Betawi bisa dibaca di http://www.blognyarahmat.blogspot.com, http://www.entertainmentonline.blogspot.com, http://www.sportnet.blogspot.com, fb: rahmat rasyid mashud dan lainnya. Email mashud.rasyid5@gmail.com. (rahmatullah hmha rasyid)

Posted on April 25, 2012, in Ekonomi & Bisnis. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: