Real tumbang, Bayern melenggang

Real Madrid tumbang 1 – 3 di kandangnya sendiri menghadapi Bayern Munich lewat adu penalti setelah bermain 1-2 (agregat 3-3) di semifinal Liga Champions leg kedua, Kamis (26/4), dan gagal melaju ke final untuk menghadapi Chelsea.

Pada babak pertama, Bayern sedikit unggul penguasaan bola dari tuan rumah dan sanggup memaksa Iker Casillas melakukan empat buah penyelamatan. Sementara itu, Madrid melepaskan tujuh tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, dan hanya dua yang bisa diamankan oleh Neuer.

Babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Jose Mourinho pun memutuskan untuk melakukan sedikit perubahan. Arsitek Madrid tersebut menarik keluar Di Maria dan menggantikannya dengan Kaka.

Skor 2-1 serta agregat 3-3 bertahan hingga berakhirnya 2×45 menit, dan pertandingan pun dilanjutkan ke extra time. Sampai sini, Madrid baru melakukan satu kali pergantian pemain, sedangkan Bayern belum sama sekali.

15 Menit pertama babak perpanjangan, di mana Bayern menggantikan Ribery dengan Muller, berjalan ‘tenang’ dan tidak ada gol yang tercipta untuk membedakan agregat kedua tim. Gonzalo Higuain lalu masuk menggantikan Benzema untuk mengisi lini depan Madrid di ‘babak kedua’. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh Madrid maupun Bayern, dan pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Eksekusi dua penendang awal Madrid, Ronaldo dan Kaka, berhasil dimentahkan oleh Manuel Neuer .  Akan tetapi, Casillas lalu ganti menahan tendangan Kroos dan Lahm. Penendang keempat Madrid, Ramos, harus berhasil untuk menjaga peluang timnya, tapi tendangannya melambung tinggi. Eksekusi Schweinsteiger meluncur mulus ke dalam gawang dan memastikan kemenangan Bayern. Bayern menang 3-1 dalam adu penalti dan dipastikan meraih tiket terakhir ke babak final. (belantara/berbagai sumber)

Posted on April 26, 2012, in Sepak Bola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: